Ruang Tamu Bertangga

Mendesain ruang tamu bukanlah perkara sulit jika anda sudah mengerti soal point – point tertentu yang mempengaruhi nilai estetika dan pendukung lainnya untuk sebuah ruang tamu. Tentu setiap orang ingin memiliki ruang tamu yang nyaman dan indah. Sementara itu ada beberapa hal yang terlalu awam yang kadang dijadikan alasan sebuah ruang tamu tidak bisa nampak indah. Salah satunya adalah soal keberadaan anak tangga di salah satu sisi di sebuah ruang tamu, baik di tengah maupun di samping. Kebanyakan orang berfikiran dengan hadirnya anak tangga ini akan semakin memenuhi ruangan dan mengganggu pemandangan, apalagi anak tangga yang berada di sebelah agak tengah ruangan. Padahal justru dengan adanya anak tangga pada sebuah ruangan bisa saja menambah nilai estetika dan memberikan kesan yang lain daripada ruang tamu pada umumnya.

Tak semua rumah memiliki anak tangga. Oleh sebab itu juga, asalkan kita bisa mendesain dengan tepat maka anak tangga ini justru bisa menjadi sebuah ruang tamu minimalis yang lebih indah daripada ruang tamu yang biasa. Jadi jika anda memiliki ruang tamu yang sudah terlanjur ada anak tangga, sebaiknya jangan buru – buru ingin merubah atau memindahkan anak tangga tersebut.

Yang pertama bagi anda yang sudah terlanjur ada tangga di dalam ruangan yang seharusnya akan anda jadikan ruang tamu. Pertama perhatikan dan perhitungkan dulu letak antara pintu dengan anak tangga dan luas ruangannya. Jika antara pintu dengan anak tangga memiliki jarak yang dekat dan ruang di sekitarnya tidak mencukupi untuk anda meletakkan meja kursi maka anda bisa memakai ruang di belakang atau di sekitar yang lebih mencukupi.

Kemudian perkirakan penataan sesuai dengan sofa pilihan anda dan interior lainnya yang aklan anda pasangkan. Sebaiknya pilih interior yang sederhana dan warna motifnya tidak usah begitu ramai. Kemudian untuk menghilangkan kesan aneh karena berada cukup jauh dari pintu masuk dan terhalang oleh anak tangga anda bisa meletakkan karpet yang mengarahkan ke tempat duduk. Hal ini bisa anda gunakan jika ruangan anda memang cukup luas dan ruang sisi yang masing kosong juga luas. Namun jika memang hanya terdapat satu ruang saja dengan luas yang tidak terlalu besar maka jika anda menggunakan karpet anda bisa gunakan untuk memperindah desain interior anda.

Advertisements
This entry was posted in Desain. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s